Tips Tampil Cantik Dengan Kacamata

Banyak persepsi salah tentang cewek yang berkacamata, terutama persepsi bahwa mereka nggak bisa tampil cantik dan lebih sering terlihat seperti kutu buku. Sebenarnya persepsi seperti ini salah, karena dengan menggunakan kacamata justru kamu bisa terlihat lebih menawan.
Tips Tampil Cantik Dengan Kacamata
Bagaimana tips tampil cantik dengan kacamata? Mari simak caranya di bawah ini!
Langkah 1 : Kunjungi dulu optimetris dan toko kacamata terdekat
Sebelum menggunakan kacamata, periksakanlah terlebih dahulu kesehatan mata kamu dengan mengunjungi toko kacamata dan mintalah optimetris (petugas yang biasanya melakukan pengukuran penglihatan) melakukan observasi terlebih dahulu agar kamu bisa mendapatkan lensa kacamata yang ukurannya pas.
Setelah ukuran lensa sudah di tetapkan, selanjutnya pilihlah lensa yang ringan untuk digunakan di kacamata. Ada 2 bahan lensa kacamata, yang pertama adalah kaca biasa dan mika. Mika biasanya lebih ringan, namun memiliki ukuran lebih tebal pada saat di pasang di bingkai kacamata.
Langkah 2 : Pilih frame yang pas buat kamu
Frame atau bingkai /gagang kacamata adalah salah satu faktor yang harus di perhatikan. Pastikan ukurannya sesuai, matching saat di pakai, ringan, dan tidak memberikan tekanan pada area hidung atau telinga.
Setelah kamu menemukan model frame yang pas, langkah selanjutnya adalah menentukan warna yang sepadan dengan warna kulit wajah. Jangan sampai warna frame membuatmu nampak seperti seorang kutu buku.
Langkah 3 : Pilih sendiri model kacamata
Jangan mendengarkan pendapat orang lain yang mengatakan tidak suka dengan model kacamata dan warna yang kamu pilih. Sekali kamu memilih, maka kamu harus konsisten, karena yang akan menggunakan atau memakai kacamata tersebut adalah kamu sendiri, bukan mereka.
Langkah 4 : Biasakan dirimu dengan kacamata baru
Butuh waktu untuk beradaptasi dengan sebuah kacamata, terutama saat mengadaptasi fokus penglihatan dan adaptasi adanya beban tambahan pada wajah. Setidaknya kamu butuh waktu kurang lebih 1 minggu untuk dapat beradaptasi dengan si kacamata.
Langkah 5 : Potongan rambut udah pas belom?
Yup, potongan rambut alias haircut sangat mempengaruhi penampilanmu pada saat menggunakan kacamata. Kalo memang potongannya kurang pas, kamu harus segera melakukan penyesuaian, jangan sampai kamu terlihat kurang chick pada saat berkacamata.
So, jangan lupa lakukan penyesuaian rambut dengan kaca mata agar kamu terlihat lebih catchy.
Langkah 6 : Make up minimalis sangat membantu
Langkah ini adalah langkah terakhir, yaitu menyesuaikan make up atau riasan. Saat kamu berhias di depan cermin, pastikan kamu menggunakan sentuhan make up minimalis untuk menonjolkan bagian mata.
Aplikasikan eyeliner, eyeshadow, atau mascara dengan hati-hati agar mata kamu terlihat matching dengan kulit wajah dan warna kacamata yang kamu pakai. Kalo kamu tidak tahu cara meng-aplikasikan kosmetik tersebut dengan benar, jangan ragu untuk menanyakan dan belajar kepada para ahli make up yang biasanya ada di salon kecantikan.
Ok, girls! Semoga tips tampil cantik dengan kacamata ini bisa bermanfaat buat kamu, terutama buat cewek yang berkacamata. Jangan lupa ya klik like/share yang ada di halaman ini.
Keep smart, and keep fun!
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 10.510 kali.

0 Response to "Tips Tampil Cantik Dengan Kacamata"

Post a Comment