Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bisa menjadi manifestasi dari kepribadian cewek, dan setiap cewek memiliki kepribadian yang berbeda. Oleh karena itu kamu tidak boleh lupa tentang kesehatan rambut agar tetap sehat dan baik.
Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang
Rambut memiliki banyak masalah misalnya rambut rapuh, rambut susah diatur, dan rambut bercabang.
Pada dasarnya, bercabang rambut lebih sering dialami oleh jenis rambut lebat dan tebal. Karena kedua jenis rambut biasanya memiliki karakter yang kurang fleksibel dan sulit diatur sehingga membuat strukturnya lebih mudah rusak.
Kerusakan rambut juga sering disebabkan karena ulah kita sendiri, misalnya pewarnaan rambut, styling rambut dengan alat panas, dan sebagainya. Semua itu dapat menyebabkan kerusakan rambut terutama bagian kutikula. Kutikula adalah serat yang melindungi rambut. Nah, jika kutikula semakin lemah dan rusak, maka kutikula tidak lagi mampu melindungi rambut, sehingga ujung rambut menjadi bercabang.
Cara Mengatasi Rambut bercabang
Bagi sobat tips-cewek.com yang memiliki masalah dengan rambut bercabang, silakan ikuti tips berikut ini untuk mengurangi jumlah rambut yang bercabang.
Potong ujung-ujung rambut secara teratur
Rambut-rambut yang bercabang bisa di potong sepanjang 2-3 cm dari ujung rambut. Tujuannya adalah untuk menghilangkan bagian rambut yang sudah rapuh dan bercabang. Kamu dapat memotonh ujung rambut ini setiap 2 atau 3 bulan sekali.
Perawatan kesehatan untuk rambut
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kamu boleh memberikan perawatan rambut seperti memberikan kondisioner atau produk yang mampu memulihkan dan meningkatkan kesehatan rambut. Jangan lupa, untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan secara rutin (dua hari sekali).
Menggunakan pemanas rambut dengan hati-hati
Bagi kamu yang sering pakai pemanas rambut, kamu harus mempertimbangkan jenis rambut yang kamu miliki terlebih dahulu. Jika rambut kamu adalah jenis rambut tipis, maka jangan menggunakan suhu yang terlalu panas. Sementara itu, jika rambut kamu bertipe rambut tebal, gunakan temperatur panas yang sedang.
Suka blow dry atau mengeringkan rambut basah? Untuk menghindari kerusakan rambut, pastikan bahwa rambut kamu sudah hampir kering (90%). Setelah kering maka baru deh di blow.
Hindari pewarnaan rambut
Buat kamu yang ingin menjaga rambut sehat dan tidak bercabang, kamu harus mengurangi frekuensi pewarnaan rambut. Pewarnaan yang terlalu sering menyebabkan kutikula melemah dan memiliki banyak pori-pori kecil yang menyebabkan rambut menjadi rapuh.
Hati-hati saat rambut dalam kondisi basah
Kalo kamu selesai keramas, keringkan rambut dan gunakan sisir yang jarang. Sisirlah dengan merata dan pelan-pelan. Kondisi basah adalah salah satu kondisi dimana rambut sangat rentan kerusakan.
Oke girls, demikian sedikit ulasan tentang bagaimana cara mudah mengatasi rambut bercabang. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa klik share/like jika artikel ini bermanfaat.
Stay beautiful, stay fun! :)
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 1.092 kali.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang"

Post a Comment