Tetap Mulus Walau Sering Pakai Hotpants

Hi girls! Sebagian kita pasti ada yang seneng kalo pakai hotpants, baik saat beraktivitas di rumah atau pun diluar rumah. Sayangnya, pada kondisi tertentu cuaca panas dan terik matahari dapat menyebabkan kulit paha dan kaki jadi item atau belang-belang. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, mari kita simak sedikit tips tetap mulus walau sering pakai hotpants.
Tetap Mulus Walau Sering Pakai Hotpants
Penyebab kulit menjadi hitam
Penyebab utama kulit menjadi hitam pada saat beraktivitas di luar ruangan adalah karena adanya sengatan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet dan terpapar hawa yang panas. Kulit akan bereaksi untuk mempertahankan kelembabannya secara maksimal, namun efek buruknya adalah warna kulit akan berubah menjadi kecokelatan.
Kulit yang seperti ini sudah pasti tidak sedap di pandang mata, apa lagi jika perubahan warna tersebut tidak merata, alias kulit menjadi belang-belang. So pasti, terlihat tidak cantik lagi :(
Tips tetap mulus walau sering pakai hotpants
Berdasarkan keterangan di atas, kita dapat melakukan hal berikut ini untuk mencegah terjadinya perubahan warna kulit pada paha atau kaki pada saat kita mengenakan atau memakai hotpants.
Gunakan tabir surya yang tepat
Ini penting! Saat keluar rumah sambil mengenakan hotpants, pastikan kamu sudah mengoleskan tabir surya / sunscreen secara merata di area yang akan terpapar sinar matahari dan panas. Gunakan tabir surya yang berkualitas baik, agar dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar ultraviolet. American Academy of Dermatology menyarankan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki sun protection factor (SPF) di atas 30, serta dapat melindungi dari ultraviolet A / UVA (yang menyebabkan kulit terbakar) dan ultraviolet B / UVB (yang menyebabkan kulit menjadi gelap atau kecokelatan).
Gunakan tabir surya 30 menit sebelum keluar rumah, dan oleskan kembali setiap dua jam jika perlu saat kita beraktivitas di luar rumah.
Sebagai informasi, hindari tabir surya dengan bahan retinyl palmitate, karena menurut studi National Center for Toxicological Research and the National Toxicology Program pada tahun 2012, bahan tersebut terindikasi dapat menyebabkan kanker kulit.
Periksa waktu pada saat keluar rumah
Hindari keluar rumah atau hangout pada waktu antara jam 10.00 sampai dengan 15.00, karena pada waktu ini paparan sinar matahari berada di level yang maksimal.
Kalau pun harus keluar pada jam-jam tersebut, maka gunakankan kain panjang untuk menutupi area tubuh yang terbuka (bukan cuman paha dan kaki, tapi usahakan seluruh tubuh ya!).
Hindari sinar matahari
Sebisa mungkin hindari sinar matahari, dengan cara berjalan atau berteduh pada tempat yang tertutup. Apalagi pada saat matahari bersinar merona :)
Bersihkan dengan merata paha dan kaki pada saat mandi
Hal ini penting, agar tidak ada sisa-sisa kotoran dan debu yang menutupi pori-pori pada saat kita beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, juga mencegah terjadinya infeksi kulit di bagian paha dan kaki.
Konsumsi makanan sehat dan seimbang
Mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang yang kaya akan Omega-6, Omega-3, anti-oksidan, dan serat dapat membantu kesehatan kulit. Zat-zat tersebut terdapat didalam kacang-kacangan, sayur-sayuran dan buah-buahan.
Selain sehat, makanan yang seimbang dan bergizi juga dapat secara signifikan menjaga kesehatan kulit.
Demikian ulasan ringan tentang tips tetap mulus walau sering pakai hotpants di luar ruangan. Semoga bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa klik tombol share/like di halaman ini.
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 9.480 kali.

0 Response to "Tetap Mulus Walau Sering Pakai Hotpants"

Post a Comment