Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Rambut adalah mahkota wanita. Dan rasanya kurang sempurna kalo mahkota kamu punya bau yang tidak enak dan terlihat lepek. Bau yang tidak enak pada rambut bisa berasal dari keringat, kelembaban tinggi, cuaca yang panas, dan polusi.
Tapi jangan takut! Kali ini tips-cewek.com akan ngasih kamu tips agar rambut wangi dan segar sepanjang hari sehingga kamu bisa lebih pede saat menjalani aktivitas di kantor, di kampus, atau di sekolah.
7 Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari

7 Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Usapkan sedikit minyak rambut alami
Ada beberapa minyak rambut alami yang bisa kamu gunakan sehari-hari pada rambut, misalnya virgin coconut oil atau minyak lavender murni. Minyak rambut natural seperti ini akan membantu menjaga kondisi rambut agar tetap bersinar dan terjaga kelembaban alaminya.
Setelah selesai berkeramas, teteskan 1 atau 2 tetes minyak lavender ke telapak tangan, kemudian usapkan secara merata pada rambut. Ingat, gunakan 1 atau 2 tetes saja ya, jangan kebanyakan!
Gunakan hair mist
Selain menggunakan natural oils / minyak rambut alami, kamu juga bisa menyemprotkan hair mist agar rambut menjadi wangi. Hair mist banyak kok di jual secara bebas di toko-toko kosmetik, dari yang harganya puluhan ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah.
Jika memungkinkan, cobalah beli hair mist yang berkualitas dan punya wangi  elegan dan mewah, seperti Chanel Chance Hair Mist. Biasanya harga hair mist ini agak mahal sih, hehehe.
7 Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari
Hair spray yang wangi
Hair spray biasanya hanya di gunakan pada saat kamu menata rambut untuk keperluan pergi ke pesta atau kondangan. Tapi jangan salah, hair spray juga ada kok yang punya aroma wangi.
Nah, kamu bisa menggunakan hair spray yang aromanya wangi ini untuk mencegah munculnya bau tidak sedap pada rambut
Gunakan sampo yang wangi
Agar kulit kepala dan rambut selalu dalam keadaan sehat, biasakanlah berkeramas dengan menggunakan sampo yang sesuai dengan tipe rambut. Selain sesuai dengan tipe rambut, biasakanlah untuk membeli sampo yang juga memiliki wewangian lembut.
Sampo yang mengandung wewangian lembut akan membuat rambut kamu tetap wangi selama berjam-jam.
Coba pakai leave-in conditioner
Leave-in conditioner berbeda dengan conditioner rambut biasa. Kalo conditioner rambut biasa harus di aplikasikan pada rambut, kemudian di bilas sampai bersih. Sedangkan leave-in conditioner dapat di gunakan pada rambut yang kering dan tidak perlu di bilas.
Ada beberapa produk leave-in conditioner yang bermanfaat untuk melembabkan rambut sekaligus memberikan aroma wangi di rambut.
Gunakan dry shampoo yang wangi
Sama seperti leave-in conditioner, kamu dapat menggunakan dry shampoo pada rambut yang kering, kapan saja dan dimana saja!
Semprotkan dry shampoo pada rambut, kemudian ratakan ke seluruh helaian rambut sambil lakukan pijatan ringan di kulit kepala. Voila! Rambut kamu akan menjadi wangi hanya dalam sekejap.
Dry shampoo juga di jual dengan harga yang bervariasi sesuai kualitasnya. Bagi kamu yang pengen coba pake dry shampoo, coba deh beli dan pakai Batiste Dry Shampo.
Oke, sekian dulu ulasan singkat tentang tips agar rambut wangi dan segar sepanjang hari ala tips-cewek.com. Semoga bisa memberikan manfaat buat kamu!
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 385 kali.

0 Response to "Tips Agar Rambut Wangi dan Segar Sepanjang Hari"

Post a Comment