10 Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Secara Alami dan Cepat (99% Ampuh)

Ketika usia makin bertambah maka tak heran jika kulit pun mulai menunjukkan serangkaian perubahan. Contoh yang paling dikhawatirkan, terutama oleh para wanita adalah timbulnya garis halus dan kerutan di sekitar area mata. Kerutan dan keriput di wilayah atau di bawah mata juga adalah yang paling umum sekaligus ditakutkan oleh para wanita.

Masalah kerutan ini bisa menjadi cukup besar bagi wanita-wanita yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Terkadang memang adanya kerutan dan keriput menjadikan penampilan kurang percaya diri dan kurang begitu menarik, maka dari itu cara-cara menghilangkan kerutan di bawah mata pun menjadi hal yang paling diincar. Dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini, Anda dijamin bisa menghilangkan kerutan secara alami.
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata

Berikut ini 10 Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Secara Alami;

1. Susu Bubuk dan Madu
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Kerutan yang muncul di bagian bawah mata bisa jadi adalah tanda kulit Anda begitu kering. Kulit kering kerap kali menjadi pemicu dari munculnya keriput. Maka dengan kedua bahan ini, Anda bisa meningkatkan kelembaban pada kulit bagian bawah mata secara alami.
Caranya:
Sediakanlah susu bubuk sebanyak 4 sendok makan bersama dengan madu 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan. Setelah diaduk rata, maka larutan pun menjadi adonan pasta yang siap untuk Anda oleskan pada wajah, termasuk bawah mata. Selama 10 menit Anda bisa menutup bagian kulit mata yang sudah diberi larutan dengan handuk hangat.
2. Es Batu
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Es batu yang dingin mampu menjadi solusi bagi kerutan yang ada di bawah mata. hanya cukup dengan menggosok – gosokkan es batu secara rutin di bagian-bagian yang berkerut selama 5 menit setiap hari Anda akan melihat hasilnya. Lakukanlah cara ini ketika Anda sedang ada waktu untuk bersantai, namun lebih baik kalau dilakukan secara teratur.
3. Tomat dan Madu
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Perlindungan maksimal bagi kulit wajah Anda juga akan diberikan oleh tomat. Selain dapat menjadi cara mengatasi kerutan di wajah secara alami, tomat juga pas digunakan sebagai penghilang kerutan pada bagian bawah mata. Bahkan kandungan antioksidannya juga akan membasmi efek-efek jahat radikal bebas.
Caranya:
Yang Anda perlukan hanyalah 1 buah tomat yang bisa dibagi menjadi 2 bagian. Bagian dalam irisan tomat bisa Anda oles atau tuang dengan madu murni. Setelah itu tomat siap untuk digunakan dengan cara mengoleskannya ke wajah, khususnya area bawah mata yang berkerut. Tunggu sampai meresap sebelum dibilas bersih dengan air.
4. Kentang dan Madu
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Kulit yang keriput juga bisa diatasi dengan bahan alami lainnya seperti perpaduan antara kentang dan juga madu. jika ingin hasil yang optimal, pastikan bahwa Anda menggunakan madu yang asli dan organik ketimbang produk madu yang sudah diolah.
Caranya:
Sediakan kentang mentah ¼ potong saja berikut juga ½ sendok teh madu. Kentang harus ditumbuk dulu dan hasil tumbukan itulah yang Anda campur dengan madu sampai akhirnya membentuk pasta. Pasta bisa dibalurkan ke wajah, termasuk juga bawah mata menggunakan kapas atau kuas. Tunggu 20 menit sambil rileks dan setelahnya Anda bisa basuh wajah dengan air biasa.
5. Madu
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Selain dicampur dengan kentang, madu pun dapat Anda gunakan sendiri untuk menghilangkan keriput. Hanya cukup dengan mengoles – oleskan madu murni tepat di bagian bawah mata yang berkerut, lalu menunggunya hingga 30 menit, Anda bisa kemudian membilasnya dengan air biasa. Sesudah selesai, oles es batu pada wajah untuk memaksimalkan hasilnya nanti.
6. Minyak Kelapa
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Kerutan yang timbul di bawah mata bukanlah hal besar yang patut membuat Anda khawatir. jika ingin mendapatkan hasil yang cepat dan alami dalam menghilangkannya, pakai saja minyak kelapa di mana bisa diaplikasikan secara rutin di area bawah mata Anda. Usapkan dengan kuas atau kapas dan lakukan teratur demi hasil yang memuaskan.
7. Kulit Semangka
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Untuk menghilangkan kerutan yang muncul dan mengganggu di bawah mata, Anda juga bisa memanfaatkan kulit buah semangka. Bila Anda sering mengonsumsi semangka, buah segar ini bisa dimakan dagingnya dan kulitnya bisa Anda pakai untuk merawat kulit wajah.
Caranya:
Setelah menikmati beberapa potong buah semangka, Anda bisa mengambil kulitnya dan pastikan untuk tidak membuangnya. Kulit semangka bagian dalamnya bisa digosok-gosok kan ke daerah kulit yang berkerut lalu Anda cuci menggunakan air bersih sesudah mengering dengan sendirinya. Selain menghilangkan kerutan, cara perawatan memakai kulit semangka sangatlah ampuh dalam menjadikan kulit halus dan tampak segar.
8. Alpukat
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Mungkin Anda sudah familiar dengan beberapa cara membuat masker alpukat. Alpukat merupakan buah yang tak hanya nikmat untuk dijadikan minuman jus tapi juga bagus sebagai bahan perawatan kulit wajah. Anda pun bisa membuat sendiri krim alpukat di rumah yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit wajah dan mencegah tanda penuaan dini.
Caranya:
Sediakan 1 buah alpukat segar, bagian dalamnya kemudian Anda kerok dan ambil dagingnya lalu ditaruh ke dalam sebuah mangkok berukuran sedang. Daging alpukat kemudian bisa ditumbuk sampai halus untuk membentuk pasta kental (tambahkan air/minyak kelapa). Setelah selesai, kemudian anda balurkan ramuan tersebut secara tipis-tipis saja ke seluruh wajah, termasuk bawah mata selama 20-30 menit sebelum dibasuh.
9. Kantong Teh Celup Bekas
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Anda suka minum teh? Jangan dibuang dulu kantongnya setelah membuat teh karena gunanya sangat banyak di mana salah satunya adalah sebagai bahan perawatan kulit. Kerutan di bawah mata juga bisa dihilangkan secara efektif dengan menggunakan kantong teh celup bekas.
Caranya:
Gunakan saja 2 buah kantong teh celup yang bekas Anda pakai dengan cara langsung menempelkannya di area bawah mata. agar manfaat nya dapat lebih maksimal, Anda bisa menyimpan kedua kantong teh celup tersebut di lemari es. Kantong teh celup dingin jauh lebih baik dan berkhasiat untuk mengatasi masalah kerutan di wajah, sama seperti es batu tadi.
10. Susu dan Gula Merah
Cara-Menghilangkan-Kerutan-di-Mata
Setelah susu dicampur dengan madu seperti yang sudah direkomendasikan sebelumnya, kali ini Anda bisa memanfaatkan susu plus gula merah yang termasuk ekonomis. Gula merah sangat menguntungkan karena mampu menjadikan kulit lebih kencang serta bersinar secara alami.
Caranya:
Anda bisa mendidihkan susu lebih dulu dan setelah diangkat, tunggulah supaya suhu turun menjadi lebih hangat. Tuang susu ke dalam sebuah mangkok, dan lanjutkan dengan melarutkan gula merah di dalam mangkuk tersebut. Aduk sampai tercampur rata dan kalau sudah dingin bisa dioles pada bagian bawah mata atau seluruh wajah juga boleh. Disarankan untuk menggunakannya selama 2 minggu supaya terlihat hasil maksimalnya.
Itulah beberapa 10 cara menghilangkan kerutan pada mata secara alami, semoga artikel ini bisa memberi bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba, semoga berhasil. kritik dan saran bisa langsung kirim ke redaksi kami. Terima kasih !

0 Response to "10 Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Secara Alami dan Cepat (99% Ampuh)"

Post a Comment