Tips Membersihkan Wajah Dengan Air Garam

Garam identik sebagai bumbu dapur yang sering di gunakan pada makanan. Tapi kamu juga harus tahu bahwa garam (terutama garam laut) juga dapat di jadikan sebagai pembersih alami kulit wajah.
Garam laut memiliki karakteristik yang berbeda dengan garam dapur karena garam laut memiliki sifat antiseptik alami, sedangkan garam dapur biasanya sudah di campur dengan bahan kimia tambahan. Garam laut bentuknya dan butirannya cenderung lebih kasar jika di bandingkan dengan garam dapur.
Tips Membersihkan Wajah Dengan Air Garam
Garam laut di percaya dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat, bintik-bintik hitam, dan wajah yang tampak kusam.

Tips Membersihkan Wajah Dengan Air Garam

#1. Cuci dan bersihkan wajah terlebih dahulu
Cuci wajah dengan menggunakan air hangat dan sabun khusus wajah atau face cleanser favorit kamu. Kemudian keringkan secara merata dengan menggunakan handuk.
Pencucian wajah dapat membantu menghilangkan kotoran-kotoran, debu, dan minyak yang menempel di permukaan kulit wajah.
#2. Campurkan garam dengan air hangat
Campurkan 1 sendok makan garam dengan setengah cangkir air hangat di dalam mangkuk kecil yang tidak terbuat dari logam. Aduk perlahan sampai seluruh garam larut di dalam air hangat
#4. Aplikasikan air garam ke kulit wajah
Celupkan handuk kecil ke dalam campuran air hangat dan garam yang telah di siapkan sebelumnya. Selanjutnya, usapkan secara merata dan pelan ke seluruh permukaan kulit wajah dan biarkan beberapa menit.
Jangan menggosok kulit wajah terlalu kuat, karena hal ini hanya akan membuat kulit menjadi iritasi.
#5. Bilas dengan air hangat
Terakhir, bilas wajah sampai benar-benar bersih dan keringkan dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah perawatan wajah dengan air garam ini setiap hari sebelum kamu tidur.
Oh ya, garam laut selain dapat di gunakan untuk mencuci wajah, juga dapat di gunakan untuk memijat wajah.
Caranya mirip seperti yang telah di jelaskan di atas, namun campuran yang digunakan adalah 1 sendok teh garam dapur yang di campurkan dengan 2 atau 3 sendok minyak esensial.
Minyak esensial yang dapat digunakan antara lain adalah minyak zaitun, minyak kelapa murni (virgin coconut oil), minyak hazelnut, dan sebagainya.
Aplikasikan campuran minyak dengan garam ini ke bagian wajah dan leher sambil melakukan pijatan ringan agar minyak esensial dan garam bisa meresap kedalam kulit.
Sekedar catatan, membersihkan wajah dengan air garam ini tidak di rekomendasikan jika kamu memiliki kulit wajah yang kering, karena garam memiliki sifat astringent yang kuat dan bisa menjadikan kulit kamu semakin kering.
Demikian tips singkat tentang cara membersihkan wajah dengan air garam. Semoga bisa memberikan manfaat buat kamu!
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 2567 kali.

0 Response to "Tips Membersihkan Wajah Dengan Air Garam"

Post a Comment