Penyebab Aplikasi Smartphone Android Error

Penyebab Aplikasi Smartphone Android Error – Semua orang pasti menginginkan smartphone yang dimilikinya memiliki peforma yang baik, karena hal inilah yang akan mendukung kinerja dan aktivitas anda. mengingat smartphone android saat ini sudah berfungsi sebagai salah satu gadget yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana informasi dan komunikasi saja, namun sudah memiliki berbagai fungsi lainnya yang lebih kompleks. Namun adakalanya aplikasi yang anda install di smartphone android anda mengalami error, dimana tidak mampu dengan baik bekerja, atau gagal beroperasi.

Penyebab Aplikasi Smartphone Android Error

Penyebab Aplikasi Smartphone Android Error - TechnoGrezz
Hal ini tentu saja akan terasa menjengkelkan, terlebih lagi, aplikasi yang error ini sangat urgent untuk anda gunakan. Banyak penyebab aplikasi android ini bisa error dan tidak mampu bekerja dengan baik, tentu saja jika anda ingin memperbaikinya, terlebih dahulu mesti mengetahui penyebabnya, agar nantinya bisa menanganinya dengan baik, dan bisa mencegah hal ini terulang kembali. Berikut adalah penyebab aplikasi android yang error yang perlu untuk anda ketahui.

1. Terlalu banyak menginstal aplikasi

Jika sobat TechnoGrezz terlalu sering menginstal aplikasi, dan memiliki banyak aplikasi hingga hampir bahkan melebihi kapasitas yang seharusnya, maka hal ini akan berpengaruh pada kinerja smartphone bahkan aplikasi yang telah terinstall. Selain itu, jika anda menginstall aplikasi yang tidak sesuai dengan kapasitas spesifikasi di smartphone anda, hal ini pun akan menyebabkan aplikasi akan gagal beroperasi.

2. Kurangnya kapasitas RAM dan ROM

Kapasitas RAM dan ROM yang kurang memadai akan berpengaruh pada kinerja aplikasi yang ada pada smartphone anda. sebaiknya anda mesti menyisakan memori pada perangkat android anda hingga maksimalnya sebesar 70 persen saja. Karena jika kapasitas penyimpanan tidak mencukupi, maka aplikasi yang akan anda jalankan nantinya mengalami error pada saat dibuka.

3. Terlalu banyak widget

Jika sobat berhasil menginstal aplikasi baru, maka secara otomatis, aka nada widget didepan homescreen smartphone anda. sebaiknya anda perlu untuk merapikan serta menghapus berbagai macam widget yang sebenarnya tidak terlalu penting. Hal ini selain akan memperingan kinerja smartphone anda, dan juga menghemat daya baterai, juga akan melancarkan aplikasi yang akan anda buka untuk beroperasi. Karena kinerja smartphone anda tidak terganggu.

4. Tidak mengupdate perangkat aplikasi secara berkala

Salah satu hal yang sangat berpengaruh dari aplikasi yang gagal beroperasi atau error ini, adalah anda jarang mengupdate perangkat aplikasi anda, biasanya aplikasi bawaan pabrik ini, mesti selalu anda update, jika tidak maka akan menyebabkan aplikasi berjala dengan proses loading yang lama, dan maka dari itu, sebaiknya untuk rajin update aplikasi android anda secara berkala, agar nantinya aplikasi yang ada di smartphone anda bisa berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi Penyebab Aplikasi Smartphone Android Error dan gagal untuk beroperasi. Semoga bermanfaat agar nantinya anda bisa segera menangani aplikasi yang error dengan segera, dan jika masalahnya sudah semakin parah, maka segera bawa smartphone anda  ke servis center.

0 Response to "Penyebab Aplikasi Smartphone Android Error"

Post a Comment