Inilah Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone Anda

Inilah Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone Anda – Saat ini smartphone atau Hp android merupakan salah satu hal yang umum untuk dimiliki oleh semua orang, mulai dari yang sudah dewasa, bahkan anak anak pun saat ini sudah memiliki smartphone. Baik itu yang ber platform android, iOs, atau bahkan Windows Phone. Hal inilah yang membuat banyak developer smartphone berlomba lomba memberikan inovasi terbaiknya untuk para pengguna dengan berbagai macam produk smartphone nya guna menarik minat pada pengguna gadget.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone

Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone - TechnoGrezz
Namun dengan berbagai macam kecanggihan smartphone yang ada saat ini, banyak pula para penggunanya yang belum paham bagaimana cara memperlakukan gadget kesayangannya ini. seringnya, banyak pengguna smartphone yang mengeluh bahwa gadget miliknya cepat mengalami kerusakan. Hal ini bukan serta merta kualitas smartphone miliknya buruk, namun bisa jadi ada beberapa kebiasaan yang secara tidak sadar justru mengurangi umur smartphone anda. berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone anda.

Mengisi baterai semalaman

Yang pertama yang sering sekali orang orang lakukan adalah mengisi baterai smartphone android nya semalaman. Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengisi baterai semalaman, nantinya daya baterai smartphone nya akan memiliki daya yang cukup untuk dipakai keesokan harinya. Padahal hal inilah yang akan membuat umur baterai smartphone anda tidak akan lama, hal ini dikarenakan baterai akan menjadi cepat aus dan kemungkinan besar untuk bocor.

Tidak menggunakan charger Ori

Menggunakan charger yang tidak asli akan membuat proses pengisian menjadi terganggu. Hal ini akan memiliki pengaruh yang signifikan pada umur smartphone anda. karena masing masing smartphone di desain dengan voltase baterai yang berbeda. Hal ini akan menyebabkan baterai smartphone anda akan mengalami kerusakan jika anda menggunakan charger yang notabene memiliki tegangan yang berbeda dengan charger yang Original.

Tidak pernah dimatikan

Seperti hal nya manusia, smartphone android atau yang ber platform lainnya, juga memerlukan waktu istirahat guna memulihkan kinerja nya kembali. Jika ponsel android anda tidak pernah dimatikan, sama saja tidak pernah diistirahatkan. Hal inilah yang akan menurunkan kinerja gadget kesayangan anda ini. bahkan untuk waktu yang lama, bisa menyebabkan kerusakan.

Selalu menyalakan GPS, Bluetooth, dan Wifi

Ketiga perangkat ini memang akan lebih memudahkan aktivitas anda. namun jika ketiganya selalu menyala di smartphone anda, justru akan semakin mengurangi kinerja pada smartphone android anda. karena jika fitur Bluetooth atau Wifi tidak tersedia di ruangan atau tempat anda berada, secara otomatis ponsel akan mencari sumber jaringan atau sumber Bluetooth dan wifi. Hal ini akan berpengaruh pada kinerja smartphone anda, dan akan menyebabkan baterai cepat habis.

Mengoperasikan ponsel pada saat charging

Hal selanjutnya yang juga kerap menjadi biangnya kerusakan pada smartphone sobat TechnoGrezz adalah, seringnya mengoperasikan smartphone anda pada saat melakukan pengisian. Hal ini akan berpengaruh pada meningkatnya suhu ponsel anda, sehingga ponsel pun akan cepat panas. Selain lama lama bisa merusak baterai smartphone anda, hal ini juga akan berpengaruh pada kinerja smartphone yang anda miliki.

Demikian beberapa kebiasaan yang menyebabkan kerusakan pada smartphone atau ponsel anda, baik itu android khususnya, atau iOS bahkan windows phone. Semoga bisa menjadi salah satu informasi menarik untuk anda, agar bisa menjaga gadget kesayangan anda bisa menjadi lebih awet.

0 Response to "Inilah Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone Anda"

Post a Comment