Good News: Google Page Rank Update Lagi

GooglePage-Rank
Dua hari yang lalu ada update Page Rank (PR) dari Google. Saya agak kaget, karena Matt Cutts(Head the Spam Team at Google) pernah mengatakan bahwa update Google PR tidak akan terjadi lagi di tahun 2013 ini. Ternyata pernyataan Matt Cutts tidak terbukti karena update Google Page Rank terjadi tanggal 6 kemarin. Update ini adalah kabar gembira buat saya karena blog Maxmanroe.com sekarang PR 4 yang tadinya hanya PR 0 selama setahun hehehe.
Update Google Page Rank kali ini banyak sekali dibicarakan di komunitas SEO, di berbagai forum, dan juga di media sosial. Bagi para webmaster berita ini tentunya cukup mengejutkan karena mereka sama sekali tidak menyangka akan ada update, setidaknya sampai akhir tahun 2013 sesuai dengan  pernyataan Matt Cuts beberapa waktu yang lalu.


Sebelumnya, update terakhir Google PR adalah sekitar 10 bulan yang lalu, yaitu pada bulan Februari 2013. Biasanya update Google PR ini terjadi rutin dalam jangka waktu sekitar 3 bulan sekali, tidak tahu kenapa kali ini jauh lebih lama. Tadinya Saya sempat berpikir bahwa Toolbar Page Rank blog saya tidak akan berubah lagi, akan tetap PR 0, ternyata saya salah.


Dari pernyataan pihak Google juga pernah tersirat bahwa toolbar Page Rank nantinya tidak digunakan lagi, dan mereka perlahan-lahan akan menghapus toolbar Page Rank ini dari beberapa browser. Namun, mereka juga mengatakan bahwa fitur Google Page Rank tidak akan hilang sepenuhnya, setidaknya untuk browser lama yang mendukung toolbar ini. Nah, lho bingung kan.
Berikut ini adalah video YouTube dari Matt Cutts mengenai update Google Page Rank terbaru di bulan Desember 2013 ini:

Matt Cutts juga memberikan konfirmasi mengenai update Page Rank tersebut di akun Twitter-nya:
Buat saya pribadi, sebenarnya tidak terlalu ambil pusing tentang update Google Page Rank, yang penting pengunjung Maxmanroe.com tetap ramai hehehe. Walaupun setahun ini Page Rank blog saya hanya PR 0, tapi pengunjungnya lumayan banyak dari mesin pencari Google. Itu artinya Google Page Rank bukan faktor penentu dalam SEO dan ranking sebuah blog/ website di mesin pencari, masih ada banyak faktor lain yang mempengaruhi.


Jadi, buat Anda yang tidak mendapat peningkatan Google Page Rank, jangan terlalu berkecil hati. Page Rank blog/ website-nya boleh kecil atau bahkan PR 0, tapi yang penting blog/ website-nya high profit :) .

0 Response to "Good News: Google Page Rank Update Lagi"

Post a Comment