5 Cara Mengatasi BBM Lemot dan Pending

5 cara mengatasi bbm lemot dan pending – BBM adalah salah satu aplikasi chatting yang saat ini sudah memiliki ratusan hingga ribuan juta pengguna. Dulu aplikasi ini hanya terdapat pada mobile BlackBerry saja namun pada saat ini aplikasi tersebut sudah dapat di download pada segala jenis mobile. Dengan menggunakan BBM maka setiap orang dapat melakukan kirim pesan dengan cara berbeda dan tentunya lebih menyenangkan. Namun, seringkali masalah yang banyak di temukan oleh pengguna aplikasi ini yaitu ketika kinerjanya mulai lemot dan menjadi lelet sehingga sangat mengganggu aktifitas komunikasi. Oleh karena itu banyak orang yang kini mulai mencari cara untuk menangani bbm android yang lemot. TipsTechnoGrezz pada kali ini akan membahas tentang cara membuat BBM di android tak lagi lemot atau lelet yuk di simak ulasan yang ada dibawah ini.

5 Cara Mengatasi BBM Lemot dan Pending

Cara Mengatasi BBM Lemot dan Pending - TechnoGrezz

1. Service Android

Cara pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi BBM lemot yaitu dengan melakukan service terhadap android anda tersebut. Jika anda membandingkan jaringan signal antara android anda dengan android lainnya yaitu ketika android lain memiliki banyak signal sedangkan android anda hanya memiliki sedikit atau bahkan no signal maka anda perlu melakukan service kembali sebab hal ini merupakan tanda bahwa kinerja hardware dalam android anda telah menurun. Hal ini akan terjadi ketika android anda telah bekerja dengan waktu lama dan bisa juga terjadi pada android baru yang terdapat kecacatan. Ini adalah cara mempercepat akses bbm yang lemot.

2. Memperhatikan Aplikasi

Cara mengatasi bbm lemot dan pending yang kedua yaitu dengan memperhatikan aplikasi pada android anda. Agar kinerja android anda tidak menjadi lemot maka disarankan untuk tidak menginstal aplikasi terlalu banyak. Terlebih apabila ternyata ukuran kapasitas memori yang dimiliki sangat kecil tentu ini dapat menurunkan kualitas android anda. Anda dapat menginstal aplikasi yang benar benar diperlukan dan upayakan untuk menginstal aplikasi yang berbobot rendah. Untuk aplikasi yang diperlukan namun tidak digunakan setiap saat maka anda dapat menyimpannya dan menginstalnya saat sedang dibutuhkan kemudian melakukan uninstall saat sudah tidak digunakan.

3. Mengurangi Grup, Kontak dan Channel

Mengurangi grup, kontak, dan channel adalah cara membuat BBM di android tak lagi lemot. Mengapa demikian? Sebab grup, kontak dan channel tersebut membutuhkan ruang spasi yang tentunya dapat membuat aplikasi BBM anda memiliki size yang lebih besar. Dan tentunya hal ini dapat membuat android anda menjadi lemot dan lelet pada saat digunakan.

4. Downgrade BBM

Cara agar BBM tidak lemot berikut ini yaitu melakukan downgrade BBM. Hampir setiap aplikasi populer akan diperbaiki dan disempurnakan menjadi lebih canggih sehingga seringkali kita disarankan untuk melakukan instal terhadap aplikasi versi baru. Namun hal tersebut tidak perlu anda lakukan sebab pada aplikasi versi baru tentunya terdapat banyak fitur tambahan dan baru yang dapat mengurangi space memori anda. Salah satu penyebab bbm menjadi lemot adalah setelah di upgrade sehingga membuat bbm loading terus tidak bisa dibuka. Cara membuat BBM di android tak lagi lemot ini dapat anda coba.

5. Merubah Setting BBM

Cara membuat BBM di android tak lagi lemot berikutnya yaitu dengan merubah setting BBM. Kinerja android menjadi lemot bisa saja terjadi akibat space memori yang penuh dan sudah tidak ada ruang kosong lagi. Untuk itu anda dapat menggunakan cara berikut ini yaitu dengan mengurangi fitur tambahan pada android. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat BBM android menjadi tidak lemot.
Cara mengatasi BBM lemot dan pending sangat mudah sekali dan ulasan di atas telah menjelaskan tentang 5 cara yang dapat digunakan untuk mengatasi BBM android yang lemot atau lelet menjadi normal kembali.

0 Response to "5 Cara Mengatasi BBM Lemot dan Pending"

Post a Comment