4 Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat – Smartphone adalah salah satu alat komunikasi yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Banyak fitur canggih yang ada didalamnya membuat daya tahan baterai hp menjadi lebih lemah sehingga jika digunakan secara terus menerus juga akan cepat habis. Untuk dapat memiliki daya kembali maka pengguna smartphone tentunya akan mengisi daya baterai ponsel, tapi melakukan charging atau cas biasanya cukup lama. Terus bagaimana cara agar baterai android cepat penuh…?

4 Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat

Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat - TechnoGrezz
Pengisian daya tersebut sangat lama sehingga pengguna yang tidak sabar segera mencabut smartphone meski daya isi yang dimiliki belum full atau menggunakannya sambil mengisi daya. Tentunya hal tersebut sangat tidak baik bagi kinerja smartphone dan jika terus terusan dilakukan maka bisa jadi smartphone akan rusak dan mati total. Ulasan pada kali ini akan membahas tentang cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana caranya maka langsung saja simak ulasan yang TechnoGrezz berikan dibawah ini.

1. Menon-aktifkan Smartphone

Cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat dapat dilakukan dengan menon-aktifkan smartphone saat sedang di charger. Kondisi seperti ini dapat mempercepat pengisian baterai hingga 20% dibanding dengan pengisian dengan kondisi smartphone masih menyala. Mengapa demikian? Sebab pada saat daya sedang diisi dan smartphone dalam keadaan menyala maka akan pesan, panggilan, chatting, dan segala notifikasi juga akan hidup dan tentunya hal ini dapat memperlambat pengisian baterai. Sehingga akan jauh lebih baik jika smartphone di non-aktifkan saat sedang di charger.

2. Mengaktifkan Airplane Mode

Jika dengan melakukan non-aktif smartphone adalah cara yang kurang tepat bagi anda sebab anda khawatir terhadap beberapa pesan atau informasi yang terlewatkan maka anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mengaktifkan airplane mode atau dapat juga disebut dengan mode pesawat. Namun pada cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat kali ini, anda membutuhkan adanya jaringan WiFi yang nantinya dapat membuat smartphone anda tetap menerima pesan atau beberapa informasi meski smartphone sedang di charger. Tentunya cara pengisian daya baterai ini dapat mempercepat prosesnya hingga 12%.

3. Menggunakan Charger Original

Menggunakan charger original juga merupakan cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan charger yang asli telah dirancang dengan hitungan tegangan serta aliran arus yang tepat jika digunakan oleh perangkat yang telah dipasangkan sehingga jika anda menggunakan charger yang tidak original maka bisa membuat pengisian baterai smartphone anda menjadi sangat lama. Tidak hanya itu saja, menggunakan charger yang asli juga dapat membuat usia baterai menjadi lebih tahan lama dan lebih awet saat digunakan.

4. Fitur Fast Charging

Cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat berikutnya yaitu dengan memanfaatkan fitur fast charging yang merupanan fitur pengisian baterai super cepat. Karena fitur ini sangat hebat maka dapat mempercepat pengisian daya baterai smartphone hingga 50%. Fitur ini dapat anda unduh pada aplikasi store yang ada di dalam smartphone anda tersebut. Namun tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur terbaik ini sehingga akan sangat beruntung jika smartphone anda telah dibekali dengan adanya fitur ini.
Itulah tips android yang dapat anda ketahui dari cara mengisi daya baterai smartphone lebih cepat. Kini bagi anda yang sangat bergantung dengan smartphone dan tidak tahan jika harus menunggu pengisian daya yang sangat lama maka anda dapat menggunakan beberapa tips yang ada diatas tersebut sehingga baterai smartphone anda dapat terisi dengan cepat dan tentunya anda tidak perlu menunggu terlalu lama.
Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat dapat dilakukan dengan sangat mudah dan pada ulasan di atas tersebut ada 4 cara yang dapat dilakukan untuk dapat melakukan pengisian dengan cepat.

0 Response to "4 Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Lebih Cepat"

Post a Comment