5 Tips Make Up Untuk ke Sekolah atau Kampus

Selain tempat terbaik untuk menimba ilmu, lingkungan sekolah dan kampus juga merupakan tempat yang tepat untuk bersosialisasi. Oleh karenanya, kadang kamu juga harus bisa menyesuaikan penampilan di sekolah atau kampus tempat kamu belajar.
Tidak perlu kok berdandan secara berlebihan saat akan berangkat ke sekolah atau kampus tersebut. Nah, agar kamu bisa lebih well prepared untuk urusan make up untuk ke sekolah atau kampus, coba deh simak tips singkat dari redaksi tips-cewek.com tentang make up minimal berikut ini.
5 Tips Make Up Untuk ke Sekolah atau Kampus
1. Persiapan sebelum make up
Tips pertama sebagai persiapan make up untuk ke sekolah atau kampus adalah pastikan kulit wajah kamu bersih sebelum menggunakan make up.
Bersihkan wajah dengan baik sebelum kamu menggunakan make up agar kulit wajah kamu lebih segar dan tidak berminyak.
Jika di butuhkan, gunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Toner membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, sehingga lebih mudah untuk mengaplikasikan make up.
Agar kondisi kulit wajah kamu selalu maksimal, jangan lupa lakukan perawatan wajah setiap malam sebelum kamu berangkat tidur.
Perawatannya yang sederhana aja kok, misalnya bersihkan seluruh permukaan kulit wajah dengan cleanser yang sesuai jenis kulit dan akhiri dengan membilas dengan air hangat.
2. Minimal itu lebih baik
Gunakan make up yang minimal saat akan berangkat ke sekolah. Tidak perlu kamu menggunakan foundation yang tebal atau concealer seperti layaknya make up untuk ke pesta.
Pilihlah face powder yang warnanya natural dan match dengan warna kulit wajah kamu. Aplikasikan face powder secara tipis dan merata.
Jangan sampai berlebihan menggunakan face powder karena penggunaan face powder berlebihan akan menghilangkan kesan make up minimal.
3. Perlukah shading?
Wow, jangan deh! Tidak perlu menggunakan shading pada make up untuk ke sekolah atau kampus, karena aksen make up minimal akan hilang karena adanya shading.
Kalau pun kamu ingin menggunakan shading, gunakanlah pada saat acara-acara informal sekolah atau kampus. Aplikasikan shading dengan warna natural dan dalam jumlah yang sedikit saja. Pastikan shading tersebut tidak terlihat mencolok.
4. Mana yang lebih baik, lipstik atau lipgloss?
Tips selanjutnya make up untuk ke sekolah dan kampus adalah memilih pewarna bibir yang tepat. Gunakan lipgloss jika kamu ingin terlihat youthful dan fresh.
Lipgloss adalah pilihan yang tepat karena sifatnya yang ringan untuk di gunakan dan lebih natural.
Hindari lipstik, karena kebanyakan lipstik warnanya mencolok. Selain itu, sebagian besar sekolah melarang penggunaan lipstik bagi siswi-siswi mereka.
5. Apa lagi yang harus di hindari?
Ada lagi beberapa hal yang harus di hindari pada make up untuk ke sekolah atau kampus, misalnya mascara, eye liner, eye shadow, pinsil alis, lip tint, dan sejenisnya.
Pokoknya, hindari hal-hal yang bisa membuat penampilan kamu terlalu “cetar”!
Fokus utama make up untuk ke sekolah atau kampus adalah bagaimana cara tampil fresh dan minimal tapi tetap bisa mempesona.  Silakan tampil cetar di luar sekolah/kampus. Hehehe…
Oke girls, demikian 5 tips singkat agar kamu bisa tampil natural tapi tetep cantik saat akan berangkat ke sekolah atau kampus. Semoga bisa memberikan manfaat buat kamu.
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 1.276 kali.

0 Response to "5 Tips Make Up Untuk ke Sekolah atau Kampus"

Post a Comment