Ini Dia Cara Pake Parfum Yang Bener!

Cewek identik dengan yang namanya wangi, karena wangi adalah simbol dari sisi feminin seorang cewek. Wangi dari minyak wangi atau parfum juga membuatmu lebih percaya diri saat berada di sekitar orang banyak.
Dalam tips kali ini akan dibahas cara pake parfum yang bener supaya efek wangi dari parfum bisa lebih tahan lama.
Ini Dia Cara Pake Parfum Yang Bener!
Well, sebenarnya ada banyak ketidaktahuan cewek tentang cara menggunakan atau mengaplikasikan parfum secara benar. Sebenernya ada beberapa tips dan trik agar wangi dari parfum yang kamu pake bisa bertahan lama, bahkan seharian. Check this out!
Pake parfum sebelum kamu memakai pakaian
Ada dua alasan kenapa cewek harus pake parfum sebelum menggunakan pakaian. Pertama adalah beberapa parfum dapat meninggalkan bekas atau noda pada pakaian terutama pakaian berwarna cerah. Yang kedua, minyak esensial yang ada di parfum akan aktif memproduksi aroma wangi jika terkena suhu tubuh secara langsung.
Di spray ke kulit, jangan di gosokkan ke kulit
Jangan mengaplikasikan parfum di telapak tangan, kemudian menggosokkannya ke tubuh. Alasannya adalah agar partikel wewangian yang ada di dalam parfum tidak rusak, yang mengakibatkan wangi parfum menjadi berubah. Gunakan spray, kemudian semprotkan parfum secara merata pada kulit dari jarak 15 – 25 sentimeter.
Dimana parfum harus di semprotkan?
Sebagaimana penjelasan diatas, bahwa parfum akan aktif jika terkena hangat dari tubuh. Oleh karena itu, semprotkanlah parfum pada bagian tubuh yang hangat, terutama pada titik-titik nadi (letak pembuluh darah utama dekat dengan kulit), misalnya leher, pergelangan tangan, lengan bagian atas, dan di bagian lipatan paha / belakang lutut.
Lembabkan kulit sebelum di semprot parfum
Banyak orang yang menyangka bahwa kulit berminyak dan lembab itu adalah sesuatu yang buruk. Tapi tidak untuk pemakai parfum! Kulit yang agar berminyak dan lembab akan lebih lama menahan partikel wewangian di parfum. Kalo kulitmu kering, gunakanlah dulu moisturizer yang sifatnya netral dan tidak memiliki pewangi pada kulit, baru deh semprotkan minyak wangi.
Semprotkan sedikit parfum di sisir
Juga dapat menyemprotkan sedikit parfum di sisir jenis hairbrush. Gunakan hairbrush tersebut untuk bersisir, dengan demikian setiap kali rambutmu mengibas maka akan tercium aroma parfum yang lembut. By the way, jangan dipake kalo kamu barusan keramas ya, nanti wanginya nabrak-nabrak!
Kombinasikan beberapa parfum
Yup, kamu dapat bereksperimen dengan menggunakan beberapa parfum sekaligus. Kombinasi beberapa minyak esensial dari parfum bisa menghasilkan wangi yang unik.
Pilih parfum yang cocok buat kamu
Pilihlah parfum yang cocok dengan karaktermu sehari-hari. Wangi parfum juga akan membuatmu lebih rileks saat beraktivitas sehari-hari.
Parfum apa yang harus dibeli?
Oke, kita harus jujur. Harga berbanding lurus dengan kualitas. Kalo kamu memang punya uang ekstra, cobalah membeli parfum yang bener-bener menggunakan bahan dasar dan minyak esensial yang berkualitas. Wangi pada parfum yang umum di jual di pasaran tidak akan bertahan lama, apa lagi kalo kamu banyak beraktivitas diluar ruangan.
Demikian tips dan trik cara pake parfum yang bener dan bisa menjadikan wanginya tahan lama. Semoga bermanfaat ya girls! :)
Stay beautiful, stay fun!
Ingin sharing atau berkontribusi tulisan di tips-cewek.com? Mudah kok... cukup kirimkan tulisan kamu di halaman berikut ini. Fyi, artikel ini sudah di baca 12.187 kali.

0 Response to "Ini Dia Cara Pake Parfum Yang Bener!"

Post a Comment